Senin, 08 Juli 2013

Putus Rantai Kemiskinan Melalui Pendidikan


Ilustrasi. (Foto: okezone)Ilustrasi. (Foto: okezone)
JAKARTA - Potensi ciamik yang dimiliki generasi muda nampaknya sayang apabila tidak disalurkan. Maka dari itu, kaum muda harus disokong oleh fasilitas pendukung dalam pendidikannya. Namun demikian, hal tersebut tidak melulu menjadi sebuah "sogokan" bagi mereka. Di mana adanya pendidikan membuat bangsa Indonesia dapat memutus rantai kemiskinan.

Berangkat dari sana, PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) menyerahkan bantuan sarana pendidikan berupa fasilitas komputer kepada SMK Kehutanan Bakti Rimba.

Kegiatan serah terima tersebut, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam bidang kerangka pendidikan ini, diserahkan langsung di Yayasan Al Arfah, Bogor, oleh Bpk. Yustinus Widodo, selaku Department Head Corporate Social Responsibility PT SMART Tbk kepada Ketua Yayasan Al Arfah, Ir. Hasan Supriyatna, M.M.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SMART Tbk yang telah memberikan dukungan fasilitas untuk membantu proses belajar mengajar di SMK Kehutanan Bakti Rimba, kami harapkan dengan fasilitas baru ini dapat membuka potensi para siswa siswi kami sehingga dapat mengisi peran dalam pembangunan Indonesia di masa depan," ujar Ir. Hasan Supriyatna, M.M Ketua Yayasan Al Arfah, dalam siaran persnya kepadaOkezone, Senin (8/7/2013).

Dukungan terhadap fasilitas pendidikan ini merupakan salah satu bentuk komitmen SMART dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan formal. keberlanjutan di bidang sosial.

"Melalui pendidikan, SMART berharap dapat membantu mendorong potensi generasi muda Indonesia untuk terus berkembang sehingga dapat memutus rantai kemiskinan yang berdampak pada masyarakat luas. Hal ini juga menjadi upaya SMART dalam mendukung usaha pemerintah Indonesia dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi," tambahnya.

SMART menempatkan pendidikan sebagai perhatian utama dalam melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Selain itu, perusahaan keberlanjutan di bidang sosial, telah melakukan berbagai program yang mendukung pengembangan mbangunan pendidikan di Indonesia.

Di 2012, sebanyak 350 beasiswa dalam berbagai jenis diberikan untuk para pelajar dari tingkat SD sampai tingkat Perguruan Tinggi dan Guru. SMART bersama perusahaan induknya, Golden Agri Resources (GAR) dengan dukungan Eka Tjipta Foundation (ETF) juga melaksanakan kegiatan peningkatan mutu sekolah. Sebanyak 22 SD dan 5 SMP di wilayah Kalimantan Tengah dan Barat, yang menjadi sasaran program tersebut mendapatkan apreasiasi khusus dari Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Millenium Development Goals (MDGs). (ade)

0 komentar:

Posting Komentar