Sabtu, 20 Juli 2013

Ramadhan 2013


Jadwal Puasa 2013 & Imsakiyah Ramadhan Lengkap
Menyambut bulan Ramadhan yang datang menyapa, banyak umat Islam yang ingin mengetahui jadwal puasa 2013. Dengan memiliki patokan jadwal Imsakiyah sepanjang bulan Ramadhan 1434 Hijriyah secara lengkap, ada harapan bahwa ibadah kita di bulan yang suci ini semakin berkualitas.
Ya, beruntunglah kita yang diberi kesempatan untuk bersua dengan bulan Ramadhan tahun 2013. Artinya, ada kesempatan dari Allah agar kita mampu membersihkan diri, menyucikan jiwa dan ruh dari kotoran-kotoran yang selama ini melekat, pada bulan yang suci ini.
Alangkah indahnya pula, jika kesadaran tentang hakikat bulan puasa, semakin menguat. Kita diminta untuk menahan segala sesuatu yang berkaitan dengan syahwat duniawi. Diminta untuk berdiam, dan memulihkan diri dari jeratan keinginan fana yang selama ini seakan dimaklumi khalayak.
Tentu bukan untuk kembali melampiaskan syahwat duniawi saat bulan puasa berakhir. Sebaliknya, latihan yang dilakukan selama sebulan penuh, layak dijadikan tameng untuk menghadapi 11 bulan ke depan; ketika ‘setan dalam diri kita’ tak lagi terbelenggu dan menggoda untuk memenuhi keinginan hidup. Sehingga, pada Ramadhan berikutnya yang terjadi adalah peningkatan kemampuan spiritual, bukanlah sebuah stagnasi.
Berikut ini Sidomi melampirkan jadwal imsakiyah bulan Ramadhan 1434 Hijiryah yang didapatkan dari www.rukyatulhilal.org untuk lima wilayah di Jakarta. Adapun Anda yang tinggal di luar daerah tersebut, dapat mengikuti tautan berikut. Kemudian, pilihlah kota yang sekarang Anda tinggali untuk melihat jadwal imsakiyah yang benar-benar sesuai dengan wilayah Anda. Insya Allah, dengan satu langkah kecil ini, ibadah kita sepanjang puasa dapat lebih berarti.

0 komentar:

Posting Komentar